Kios Usaha

Jasa lain-lain

Kemendikbudristek Yakin Guru Yang Belajar Dan Berbagi Akan Mendongkrak Nilai Pisa

Kemendikbudristek Yakin Guru Yang Belajar Dan Berbagi Akan Mendongkrak Nilai Pisa
Kemendikbudristek yakin guru yang belajar dan berbagi akan mendongkrak nilai PISA

Detail Produk

“Kami mengajak para guru untuk mengikuti program ini agar nilai Pisa kita bisa lebih baik lagi,” kata Rachmadi saat peluncuran online seri Pembelajaran Literasi dan Numerasi dan Teacher Sharing, Jumat, 5 November 2021.

Guru dapat saling berkolaborasi, berbagi materi ajar literasi dan numerasi melalui program melalui laman https://gurulearningdanberbagi.kemdikbud.go.id/. Dikatakannya, saat ini materi di halaman tersebut sudah cukup lengkap.

Dari cara mengkritisi informasi, memberikan pemahaman literasi dan numerasi sebagai pembelajaran berkelanjutan untuk mempraktekkan model literasi dan numerasi di kelas.

Hanya pengajar yang dapat menerapkan dan membagikan praktik terbaik di halaman.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Teknologi Iwan Syahrir mengatakan literasi dan matematika merupakan keterampilan dasar yang dibutuhkan siswa. Untuk itu, dia meminta para guru untuk menguasainya juga.

“Hal ini untuk mendorong siswa kita menjadi individu pembelajar sepanjang hayat dan tidak kalah dengan interupsi. Kita sedang mempersiapkan masa depan anak-anak kita, dimana kita masih belum tahu apa yang akan mereka hadapi,” pungkas Iwan.